?>
  • Omiyago_Jahe_Merah_Instan
  • Omiyago_Jahe_Merah_Instan
  • Omiyago_Jahe_Merah_Instan

Omiyago Jahe Merah Instan

1 Pack 75 gr

Bahan Dasar :

Jahe Merah, Gula Aren Organik

Rp32,000 Rp25,600
Deskripsi

Jahe Merah Instan (Siap Seduh) Omiyago

Jahe Merah Instan kini hadir sebagai salah satu varian produk Omiyago. Merupakan jahe bubuk siap seduh untuk diminum sehari-hari yang terbuat dari jahe merah yang dipadu dengan gula aren organik. Jahe merah sendiri memilki banyak kandungan seperti vitamin A, B1, B3, C, enzim proteolitik, zingibain, minyak atsiri, oleorosin, fenolik, shogaol, gingerol, zingerol, capsaicin dan berbagai zat lainnya. Memiliki banyak manfaat baik dan berkhasiat untuk tubuh seperti menghangatkan badan, menjaga daya tahan tubuh, meredakan sakit kepala dan rematik, menurunkan kolesterol, berkhasiat untuk meredakan gatal tenggorokan, dan meredakan nyeri haid.

Produk ini dibuat oleh UKM mitra Omiyago dengan pengawasan dari tim ahli sehingga kualitas Jahe Merah Instant terjaga, selain itu produk ini sudah memilik izin dari dinas kesehatan yang semakin membuat Anda tak perlu khawatir untuk mengonsumsinya. Dengan berat bersih 75 gram, Jahe Merah Instant Omiyago dibuat tanpa bahan pengawet, pemanis buatan dan tambahan bahan kimia lainnya. Sehingga dengan mengkonsumsinya bisa menjadi minuman kesehatan yang akan memberikan manfaat pada tubuh Anda. Jangan lupa untuk menyimpannya di tempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari agar rasa, aroma maupun khasiatnya tetap terjaga saat akan dikonsumsi. Di Omiyago, Jahe Merah ini dikemas secara modern sehingga selain cocok untuk oleh-oleh juga sangat cocok untuk dijadikan hadiah atau bingkisan kepada orang-orang terkasih Anda. Omiyago, jaminan mutu setiap camilan khas Nusantara.

Asal Usul Jahe

Jahe merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara, namun ada sumber yang mengatakan bahwa jahe berasal dari India dan Cina. Tanaman jahe ini kemudian menyebar dan banyak dijadikan rempah maupun bumbu masakan di berbagai negara. Terkenal karena aromanya yang khas, jahe lalu dijadikan bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif di Tiongkok, India, bahkan hingga Timur Tengah. Jahe akhirnya terkenal hingga sekarang dan paling sering dijadikan bumbu yang menambah cita rasa pada masakan, bahkan saat menikmati sushi seringkali kita disediakan jahe yang bisa ditambahkan pada kecap asin dan kecap manis maupun wasabi untuk celupan sushi.

Tanaman rimpang jahe, terutama yang dipanen saat umur masih muda tidak bisa bertahan lama disimpan. Karenanya diperlukan pengolahan secepatnya agar tetap layak dikonsumsi. Agar mendapatkan rimpang jahe yang berkualitas, jahe akhirnya dipanen saat umurnya tidak terlalu muda juga tidak terlalu tua. Agar tahan lama, jahe kemudian dipasarkan dalam bentuk olahan jahe, selain itu dipasarkan dalam bentuk jahe segar saat setelah panen, jahe dibersihkan dan dijual ke pasaran. Bahkan kini jahe juga dipasarkan dalam bentuk instant yang siap minum seperti Jahe Merah Instant Omiyago yang cukup diseduh bersama air panas dan bisa ditambahkan dengan bahan kesukaan Anda seperti madu maupun jeruk nipis.

Jahe Merah Yang Kaya Manfaat

Apa sebenarnya jahe merah dan apa bedanya dengan jahe emprit atau jahe putih? Jahe merah merupakan salah satu keluarga dari jahe-jahean, namun memiliki karakteristik yang berbeda dengan jenis jahe lainnya. Jahe merah atau Zingiber officinale var. rubrum memiliki ciri kulit yang berwarna kemerahan dengan bagian dalam yang berwarna merah muda sampai kuning. Berbeda dengan jahe lainnya, ukuran jahe merah juga lebih kecil dari jahe biasanya. Selain itu, kandungan dan rasanya pun berbeda, di mana jahe merah mempunyai rasa yang lebih pahit dan pedas dari jahe jenis lainnya.?

Jahe merah ini begitu banyak ditemukan dan tumbuh di Asia Tenggara, termasuk di wilayah Indonesia yang beriklim tropis. Banyak orang memanfaatkan jahe merah sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Kandungan pada jahe yang sangat banyak, seperti gingerol, flavonoid, agen antibakteri, agen antiperadangan, dan lainnya, dapat memberi dampak positif pada kesehatan.?

Apa saja manfaat jahe merah untuk kesehatan?

Terdapat kandungan bahan aktif yang sangat banyak ditemukan pada rempah jahe merah membuat jahe merah dapat memberi manfaat lebih pada kesehatan untuk Anda. Beberapa manfaat dari jahe merah adalah :?

1. Mencegah masalah pencernaan?
Kandungan ekstrak minyak jahe merah dapat melindungi sistem pencernaan Anda dari bakteri, sehingga mencegah Anda dari masalah pencernaan, seperti sakit perut. Agen antibakteri yang terdapat pada jahe merah dapat melawan bakteri jahat, seperti Escherichia coli, Salmonella enteriditis dan Staphylococcusaureus.

Bila ditambahkan pada makanan, jahe merah dapat digunakan sebagai pengawet alami dan dapat mencegah siapa pun yang mengkonsumsinya dari keracunan makanan akibat bakteri. Bukan hanya itu, kehangatan yang diberikan oleh jahe juga dapat menenangkan pencernaan Anda. Kehangatan yang diberikan oleh rempah jahe juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi flu dan pilek.?

2. Membantu mengatasi radang otot?
Berbagai kandungan yang terdapat pada jahe merah dapat bertindak sebagai antiperadangan sehingga dapat membantu Anda dalam melawan peradangan akut maupun kronis. Komponen aktif dalam jahe, seperti gingerol, gingerdione, dan zingeron dapat menghambat enzim siklooksigenase dan lipoksigenase. Sehingga bisa menurunkan leukotrien dan prostaglandin sebagai pemicu peradangan. Jahe merah juga mengandung oleoresin yang lebih tinggi dari jahe lainnya, di mana kandungan oleoresin juga bisa berfungsi sebagai antiperadangan.?

Ada banyak penelitian yang telah dilakukan untuk membuktikan efek jahe pada peradangan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada atlet sepak takraw membuktikan bahwa pemberian ekstrak jahe selama 10 hari dapat mengurangi nyeri otot pada atlet sepak takraw. Penelitian lain yang diterbitkan oleh American College of Rheumatology juga membuktikan bahwa ekstrak jahe dapat membantu mengurangi gejala osteoarthritis, seperti nyeri otot.

3. Membantu meningkatkan kesuburan pria?
Rempah jahe mengandung antioksidan yang tinggi dan memiliki aktivitas androgenik. Beberapa penelitian pun menemukan bahwa jahe dapat meningkatkan jumlah hormon testosteron sehingga dapat meningkatkan kesuburan pria. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa pemberian ekstrak jahe yang dikombinasikan mineral seng pada tikus albino jantan dapat meningkatkan hormon testosteron, jumlah sperma, dan kualitas sperma pada tikus. Sehingga, disimpulkan dapat meningkatkan fungsi testis pada tikus. Meski begitu, penelitian lebih lanjut masih diperlukan

Kombinasi Minuman Jahe

Selain pada masakan, rempah jahe digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman. Di wilayah Jawa, terkenal dengan nama minuman wedang jahe yang diyakini berkhasiat untuk menghangatkan tubuh dikala cuaca dingin. Namun selain itu sebenarnya ada segudang manfaat lain dari jahe yang ditambahkan pada minuman tradisional khas Indonesia. Misalnya wedang jahe uwuh yang berisi berbagai tambahan rempah lain seperti kayu manis, serai, dan kapulaga, maupun jenis minuman wedang jahe secang karena menambahkan kayu secang.

Saat memilih jahe terutama jika Anda ingin jadikan sebagai minuman untuk obat, Anda dapat memilih jahe yang masih segar, strukturnya kokoh, halus, dan tidak berjamur. Lalu berbagai kombinasi yang menambah rasa enak minuman jahe akan memberikan rasa minuman jahe yang tak hanya kaya manfaat tetapi juga nikmat.

Beragam jenis minuman jahe yang bisa jadi kreasi Anda di rumah dengan Jahe Merah Instant Omiyago di antaranya :
1. Jahe Merah Instant Omiyago dengan menambahkan madu
2. Jahe Merah Instant Omiyago dengan menambahkan jeruk lemon
3. Jahe Merah Instant Omiyago dengan menambahkan susu cair murni
4. Jahe Merah Instant Omiyago dengan menambahkan bubuk kopi
5. Jahe Merah Instant Omiyago dengan menambahkan sari jus wortel

Menambahkan Jahe untuk Menu Diet Anda

Kalau Anda yang sedang melakukan program diet, tentu Anda tentu harus meredam keinginan makan gula. Jahe adalah jawabannya! Anda bisa mengganti gula dalam makanan dengan jahe.
Dengan mengkonsumsi rimpang jahe, hidangan Anda pun akan memiliki aroma yang kuat, dengan sedikit rasa manis, dan agak pedas. Gunakan rempah jahe pada makanan dengan cara ditumbuk, diparut, atau bisa juga dibakar terlebih dahulu sebelum Anda mencampurkannya ke dalam masakan sehari-hari. Apakah Anda tertarik untuk menambahkan jahe ke dalam makanan sehat untuk diet Anda? Berikut ini ada berbagai cara yang bisa Anda coba di rumah.

1. Minum teh jahe dua hingga tiga kali sehari untuk membantu memperlancar sistem pencernaan. Anda juga bisa mengunyah irisan jahe beberapa menit sebelum makan. Namun bila Anda tidak suka mengunyah mentah-mentah jahe, sebagai pilihan lain Anda bisa mencampurkan sedikit jahe parut dengan sari lemon dan garam. Lalu, makanlah sejumput campurannya sebelum makan. Selain untuk memperlancar sistem pencernaan, makan sejumput kecil campuran jahe sebelum makan juga bisa menurunkan nafsu makan Anda sehingga tidak membuat Anda makan terlalu banyak.

2. Minumlah dua sampai tiga kali sehari perasan jahe yang sudah dicampur dengan madu secukupnya. Tambahkan makanan Anda dengan rempah jahe sesering mungkin. Manfaat jahe untuk meningkatkan metabolisme akan dapat membantu menurunkan berat badan, termasuk juga lemak yang ada di tubuh Anda. Akan tetapi Anda tetap harus, rutin berolahraga dan memperhatikan asupan makanan sehat merupakan cara terbaik untuk membakar lemak guna menurunkan berat badan secara baik.

Kegunaan dan Manfaat Jahe Pada Umumnya

Manfaat jahe sebagai salah satu bahan untuk minuman herbal tidak hanya sebagai tumbuhan yang bisa menghangatkan tubuh saja. Jahe segar memiliki rasa yang lebih kuat jika dibandingkan dengan jahe bubuk, kandungan dari zat bernama gingerol yang baik bagi kesehatan banyak terdapat di dalam jahe. Untuk memanfaatkan jahe segar, Anda dapat mencampur jahe dengan masakan seperti berbagai masakan olahan seafood, bahan topping salad, dan campuran smoothies atau jus harian Anda.

Namun jika Anda memilih jahe dalam bentuk bubuk, pastikan Anda memilih bubuk jahe yang masih murni. Walaupun dengan tambahan gula, pastikan tambahan gula pada minuman jahe yang Anda beli merupakan gula organic atau yang alami seperti pada produk Jahe Merah Instant Omiyago. Agar manfaatnya maksimal, perhatikan juga bagaimana cara penyimpanannya. Simpan bubuk jahe dalam wadah tertutup yang rapat, lalu produk jahe harus disimpan di tempat yang kering, jauh dari paparan sinar matahari, serta tidak pengap atau panas. Apa saja manfaat jahe yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan?
Manfaat jahe bagi kesehatan

1. Mengatasi masalah pencernaan
Manfaat jahe untuk kesehatan tubuh memiliki sejarah panjang dalam mengatasi masalah terkait pencernaan. Jahe telah dikenal dari generasi ke generasi, rempah jahe merupakan salah satu bahan alternatif yang bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan. Kandungan zat phenolic yang ada pada jahe berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, dan dapat mencegah terjadinya kontraksi perut, bahkan dapat membantu pergerakan makanan dan minuman selama berada di pencernaan. Rimpang jahe juga disebut sebagai carminative, yaitu suatu substansi yang dapat membantu mengeluarkan gas berlebih yang ada di sistem pencernaan Anda. Masalah pencernaan seperti kolik dan dispepsia dapat diatasi dengan jahe.

2. Mengurangi mual
Manfaat jahe lainnya yang sering dimanfaatkan adalah dapat meredakan mual yang disebabkan oleh morning sickness, masalah vertigo, maupun efek samping dari pengobatan kanker. Anda dapat mengkonsumsi jahe secara mentah atau menjadikannya minuman sehari-hari. Bahkan jahe dalam bentuk permen juga dapat bekerja dengan baik terutama dalam mengatasi mual yang sering dialami ibu oleh hamil.

3. Mencegah Kanker
Selain dapat mengatasi pencernaan dan mengurangi mual, jahe juga dapat mencegah kanker. Salah satu kandungan dalam manfaat jahe yang berperan dalam mencegah kanker adalah gingerol, phytonutrient yang ada pada rimpang jahe yang juga memberikan rasa jahe menjadi unik. Kandungan gingerol ini juga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker usus besar. Penelitian juga memberikan hasil positif bahwa kandungan gingerol sebagai salah satu manfaat jahe dapat mencegah penyebaran dan bertambah parahnya sel tumor yang sudah tidak dapat dioperasi.

4. Sebagai Anti Peradangan
Kandungan gingerol sebagai salah satu zat yang berperan dalam kandungan dan manfaat jahe ternyata juga bersifat anti-inflamatori. Hal ini ikut menjelaskan mengapa orang yang menderita penyakit persendian seperti osteoarthritis dan rematik mengalami berkurangnya rasa sakit setelah rutin mengonsumsi jahe secara teratur. Mengonsumsi rempah jahe tidak hanya mengurangi rasa sakit tetapi juga dapat mengurangi pembengkakan pada bagian yang sakit. Rempah jahe diperkirakan bisa menghambat komponen yang berperan saat proses inflamatori di tubuh seperti sitokin, kemokin, kondrosit, dan leukosit.

5. Menjaga Berat Badan
Para peneliti dari Institute for Human Nutrition di Columbia University menemukan bahwa mengonsumsi jahe panas untuk program diet bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga Anda pun cenderung tidak makan lebih banyak. Bukan hanya itu, penelitian ini juga menemukan bahwa jahe dapat membantu menekan nafsu makan Anda. Hal tersebut terjadi karena jahe dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh dan kalori yang dibakar.

Produk Terkait

sirup-jambu-sari-alami-620-ml

Sirup Jambu Sari Alami 620 ml

Rp 56,000

Kini Sirup Sari Alami bisa hadir dan bisa dipesa...

madu-murni-sono-bali-honey-165-gr

Madu Murni Sono Bali Honey 165 gr

Rp 99,000

Jual Madu Murni Sono Bali Honey. Merupakan jenis...

bir-pletok-old-betawi

Bir Pletok Old Betawi

Rp 31,000

Minuman tradisional khas Betawi untuk menghang...

bandrek-cailate-gula-aren

Bandrek Cailate Gula Aren

Rp 43,000

Bandrek Cailate, merupakan minuman khas tradisio...

cokelat-bubuk-&-gula-aren-ubud-raw

Cokelat Bubuk & Gula Aren Ubud Raw

Rp 78,000

Ubud Raw Chocolate, salah satu kuliner Bali un...

madu-murni-coffee-bali-honey-480-gr

Madu Murni Coffee Bali Honey 480 gr

Rp 208,000

Jual madu murni coffee Bali Honey. Merupakan jen...

kunir-putih-instan-yoris

Kunir Putih Instan Yoris

Rp 49,000

Kunir atau kunyit putih bubuk instan sisap seduh...

jahe-emprit-sweet-krambil

Jahe Emprit Sweet Krambil

Rp 44,000

Minuman instan siap seduh yang terbuat dari jahe...

temulawak-instan-yoris

Temulawak Instan Yoris

Rp 49,000

Temulawak bubuk Yoris asli Pacitan kini had...

madu-murni-multiflora-bali-honey-440-gr

Madu Murni Multiflora Bali Honey 440 gr

Rp 195,000

Jual madu murni multifora dari Bali Honey. Merup...


Produk Populer

Omiyago Jahe Merah Instan

Omiyago Jahe Merah Instan

Rp 25,600

Jahe Merah Instan kini hadir sebagai salah sat...

Paket Napoleon Keju & Cokelat

Paket Napoleon Keju & Cokelat

Rp 269,000

Bolu Napoleon kini hadir dan bisa dipesan di Omi...

Pia Tomcir Keju Susu

Pia Tomcir Keju Susu

Rp 56,000

Pia atau Bakpia Tomcir kini hadir dan bisa dipes...

Pia Tomcir Keju Susu

Pia Tomcir Keju Susu

Rp 56,000

Pia atau Bakpia Tomcir kini hadir dan bisa dipes...

Halua Kenari Oma Yuli

Halua Kenari Oma Yuli

Rp 78,000

Halua Kenari Omya Yuli kini hadir dan bisa dipes...

Makaroni Kakarak Jagung Manis

Makaroni Kakarak Jagung Manis

Rp 31,000

Makaroni Kakarak merupakan camilan yang terbua...

Makaroni Kakarak Jagung Manis

Makaroni Kakarak Jagung Manis

Rp 31,000

Makaroni Kakarak merupakan camilan yang terbua...

Halua Kenari Oma Yuli

Halua Kenari Oma Yuli

Rp 78,000

Halua Kenari Omya Yuli kini hadir dan bisa dipes...

Pia Tomcir Keju Susu

Pia Tomcir Keju Susu

Rp 56,000

Pia atau Bakpia Tomcir kini hadir dan bisa dipes...

Pia Tomcir Keju Susu

Pia Tomcir Keju Susu

Rp 56,000

Pia atau Bakpia Tomcir kini hadir dan bisa dipes...